Cara Flash HP Android Samsung

Cara Flash HP Android Samsung Dengan Mudah. Android memang salah satu Operation System ( OS ) paling banyak digunakan oleh masyarakat saat ini, selain banyak digunakan oleh beberapa pabrikan HP harga dari ponsel berbasis Android ini tidak terlalu mahal jika dibandingkan dengan OS sebelah yaitu IOS dan Windows. Di Indonesia sendiri hampir 70% lebih masyarakat memakai ponsel berbasis Android, sisa nya adalah pengguna IOS dari Apple, Windows Phone dari Microsoft dan beberapa OS lainnya yang mengikuti di belakang.
Cara Flash HP Android Samsung Dengan Mudah
Ketenaran Android ini bukan tanpa sebab, karena Android ini menggunakan sistem Open Source yang mengakibatkan pengguna pun bisa memodifikasi ponsel Android sesuka hati mereka. Dari seluruh pengguna Android di Indonesia banyak juga yang hobi memodifikasi ponsel nya terlebih kalangan muda yang pasti nya masih dalam masa belajar yang memiliki rasa ingin tahu yang tinggi seperti saya pribadi. Untuk memodifikasi ponsel Andrioid kita harus melakukan Rooting pada device kita, apa itu rooting dan kelebihan serta kekurangan nya silahkan baca artikel saya sebelumnya dibawah ini.

Setelah melakukan Rooting dan saat memodifikasi ponsel Android biasa nya tidak selalu berhasil dan muncul masalah masalah seperti Bootloop, Firmware tidak cocok dan beberapa masalah lainnya. Untuk solusi dari masalah tersebut adalah dengan cara melakukan flash ulang HP Android. Apa itu Flash HP Android dan bagaimana cara melakukan nya ? Simak ulasan nya berikut ini.

Pengertian Flash HP Android

Flashing Ulang adalah aktifitas menginstall Firmware Android dari awal sehingga di dapat ponsel Android kita akan sama seperti pertama kali membeli nya. Tidak ada aplikasi yang terpasang selain aplikasi bawaan dari pabrikan dan data data yang di dalam nya pun akan hilang semua, jadi dengan Flash ulang HP Android sama saja kita membeli Android yang baru. Nah terus bagaimana kah cara melakukan Flash ulang HP Android tersebut. Dibawah ini akan saya paparkan cara nya, kebetulan saya memakai Android Samsung namun sebenar nya apa saja merk device kita kurang lebih proses nya sama saja. Berikut langkah langkah nya.

Cara Flash HP Android Samsung Dengan Mudah

Untuk melakukan flash ulang kita harus mempersiapkan alat alat nya seperti Odin untuk device Samsung, Flashtool untuk Sony dan lain sebagai nya. berhubung saya memakai Samsung jadi saya memakai Odin untuk melakukan Flash ulang tersebut. Selain itu juga ada beberapa yang dibutuhkan di antara nya adalah.
  • Aplikasi Odin
  • Jenis Firmware Yang Akan Digunakan
  • Tentunya PC atau Laptop
  • Kabel Data / USB
Setelah semua itu terkumpul berikut nya kita bisa melakukan Flash ulang Android Samsung. Untuk langkah langkah nya sebagai berikut.
  1. Backup Data dengan CWM. Di atas saya sebutkan jika kita melakukan flash ulang maka data akan hilang seluruh nya. Masalah itu bisa kita hindari dengan membackup seluruh data menggunakan CWM agar semua data kita bisa terselamatkan jika proses flash gagal. Flash ulang juga bisa digunakan untuk Custom Room agar di dapat tampilan Android yang di inginkan.
  2. Masuk ke mode flash ulang. Matikan ponsel kemudian masuk ke mode flash ulang dengan cara menekan tombol Home + Volume Bawah + Power secara bersamaan. Setelah menekan tombol tersebut nanti kita akan di bawa ke mode flash ulang dan pilih Continue dengan cara menekan tombol volume atas. Setelah menekan tombol Continue nanti nya kita akan masuk ke mode download untuk mendownload Firmware baru yang akan di pasang kedalam HP Android kita tersebut.
  3. Buka Odin yang sudah kita install sebelum nya dam hubungkan ponsel dengan komputer menggunakan kabel USB.  Jika ponsel sudah terhubung maka akan nampak dan terdeteksi di dalam tampilan Odin. Lihat Gambar di bawah ini.
  4. Masukkan Firmware yang akan di install tersebut kedalam kolom PDA atau AP seperti gambar berikut. Biasa nya saat mendownload firmware kita harus meng ekstrak nya terlebih dahulu agar di dapat file asli Firmware nya yang bisa kita gunakan. Kemudian Klik Start.
  5. Tinggal menunggu waktu untuk menyelesaikan Flash Ulang tersebut. Nanti nya HP akan merestart sendiri jadi tunggu saja sambil ngopi atau makan cemilan lainnya.
Cara Flash HP Android Samsung Dengan Mudah

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Flash HP Android Samsung"

Post a Comment