Perbedaan HP Asli Replika Black Market (BM) Dan Rekondisi





Seiring dengan perkembangan teknologi smartphone yang begitu pesat, serta tuntutan zaman yang mengharuskan kita untuk melek teknologi, tentu saja membuat kita harus lebih jeli untuk memilih produk yang benar-benar bermanfaat untuk mendukung kegiatan kita sehari hari. Karena akhir - akhir ini banyak di temukan produk smartphone ReplikaBlack Market (BM) dan Rekondisi. Apa yang di maksud barang Replika? apa itu Black Market (BM) dan apa iu barang Rekondisi? kita akan membahasnya.



Apa itu barang Replika?

Yang dimaksud dengan barang Replika adalah barang tiruan atau biasa disebut denga super copy, ada juga yang menyebut king copy, dari tampilan luar sekilas barang replika ini memang sangat mirip, bahkan tingkat kemiripan bisa mencapai 90%. Contoh kasus seperti yang banyak beredar adalah dari produk Samsung, mungkin karena produk Samsung ini sangat laris di pasaran dan menggunakan sistem operasi Android yang tentu saja free alias gratis, sehingga bebas dipakai siapa saja. Celah ini rupanya di manfaatkan oleh beberapa vendor rumahan asal China untuk membuat produk Samsung Replika dengan harga yang lebih murah tentunya.
Lalu bagaiamana utuk membedakan barang asli dan replika? gampang saja, apabila Anda membeli produk Samsung misalnya, dalam kondisi baru, maka sebaiknya Anda cari tahu terlebih dahulu berapa harga pasaran dari produk tersebut. Jika harganya terpaut jauh dari harga pasaran bahkan hampir separuhnya maka Anda perlu berfikir 2 kali untuk mengambl barang tersebut. Kemudian jika Anda mempunyai rencana untuk membeli barang second/bekas, maka Anda harus paham dulu mengenai spesifikasi serta fitur unggulan dari barang yang akan Anda beli. Cek semua kelengkapan mulai dari dus book, nomer imei serta garansi pembeliannya.
Untuk iPhone replika akan sangat mudah membedakannya, meskipun dari segi tampilan fisik dan interface sudah 99% mirip, tapi untuk urusan software yang di gunakan tetap tidak bisa di bohongi, karena iOS hanya di gunakan oleh perangkat produk dari Apple, dan tidak di buat untuk smartphone selain dari Apple. Bagaimana cara cek keasliannya? mudah saja, produk dari Apple ini rata rata di bandrol dengan harga tinggi, dan sudah mempunyai segmen tersendiri, jika Anda beli baru kok harganya sangat murah, Anda wajib curiga. Lalu jika Anda membelinya dalam kondisi bekas, Anda tinggal buka saja aplikasi market/store nya, apabila menuju PlayStore sudah di pastikan itu adalah iPhone Replika, namun jika mengarah ke AppStore maka iPhone itu Asli.

Apa itu barang Black Market (BM)

Barang black market biasanya di sebut untuk barang-barang yang masuknya ke negara kita tidak melalui bea cukai, lalu bagaimana untuk kualitas barang black market ini sendiri? ada dua kemungkinan untuk kasus ini. Bisa jadi memang itu barang asli yang di beli oleh personal atau distributor dalam jumlah tertentu dari luar negeri, tapi masuk nya ke negara kita secara ilegal, tapi barangnya tetep original, dan kualitasnya juga bagus karena memang sebenarnya ini barang asli dari pabrikan. Nah, yang paling sial adalah jika kita dapat barang yang asli tapi rekondisi, dan di kemas seperti barang baru, tentu saja masuknya ke negara kita sudah pasti ilegal.

Apa itu barang Rekondisi/Refurbish

Dari 3 tipe barang yang ada di pasaran, tipe barang rekondisi/refurbish adalah tipe barang yang wajib di hindari, karena biasanya barang tipe rekondisi ini merupakan gabungan dari beberapa komponen hp/smartphone yang sebenarnya sudah rusak namun di ambil bagian bagian yang masih bisa di gunakan untuk dirangkai kembali dan di jual ke pasaran. Dan parahnya adalah biasanya barang ini juga di buatkan kardus serta buku manual sehingga tampak seolah olah ini adalah barang baru. Bagaimana cara mengetahui barang rekondisi? yang pertama, biasanya meskipun dikemas seperti barang baru tapi tetap ada selisih harga yang tidak wajar antara hp rekondisi dan hp baru asli, kedua, nomer imei yang ada pada box tidak sesuai dengan yang ada di hp, seperti pengalaman saya ketika membeli iphone 3gs bekas, ternyata warna back cover yang di pasang tidak sama dengan spesifikasi dari pabrikan setelah saya cek di web melalui serial number nya.
Demikianlah trik dan tips mengenai Perbedaan HP Asli Replika Black Market (BM) Dan Rekondisi, semoga tulisan ini bermanfaat bagi kita semua.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Perbedaan HP Asli Replika Black Market (BM) Dan Rekondisi"

Post a Comment