Mengetahui Seberapa Kuat Sinyal Seluler di iPhone Lewat Indikator Angka





Tidak peduli apapun ponsel canggih yang Anda gunakan atau jaringan selular yang Anda gunakan, tinggal di daerah perumahan padat atau dikelilingi oleh gedung-gedung tinggi sering berdampak negatif pada kualitas penerimaan sinyal seluler melalui telepon. Jika selama ini garis indikator atau titik di iPhone sering memberikan informasi yang tidak akurat, ada cara lain yang dapat Anda lihat seberapa kuat sinyal seluler di lokasi tertentu.
Untuk mengaktifkannya, Anda dapat memasukkan Field Test Mode, masukkan kode * 3001 # 12345 # * dan tekan tombol panggilan suara. Setelah itu, tekan tombol power / lock sampai Opsi power down, kemudian tekan tombol home selama 6 detik.
Setelah proses di atas selesai, Anda akan kembali ke layar awal. Tapi sekarang tidak menampilkan indikator sinyal garis atau titik lagi, tapi menggunakan indikator angka. Perlu dicatat bahwa nilai-nilai yang digunakan adalah angka negatif, jadi jika nomor yang ditampilkan lebih dekat ke angka 0, maka sinyal yang diterima lebih kuat (dan sebaliknya).
Sebuah sinyal yang kuat biasanya di kisaran -44 ke -77, yang setara dengan jumlah baris sinyal 5. Jika nomor yang ditampilkan di kisaran -102 ke -120, maka sinyal yang diterima iPhone sangat lemah. Untuk kuatnya sinyal yang setara dengan 3 baris, angka yang ditunjukkan biasanya -99.
Setelah berhasil mendapatkan titik lokasi terbaik untuk mendapatkan sinyal terkuat, jangan lupa untuk mengingat lokasi itu. Jika Anda ingin menggunakan kembali garis indikator atau titik, cukup tekan indikator angka tadi untuk memulihkan. Semoga berhasil!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengetahui Seberapa Kuat Sinyal Seluler di iPhone Lewat Indikator Angka"

Post a Comment