Menambahkan fitur Recycle Bin di Perangkat Android



Jika terbiasa menggunakan Windows, Anda pasti terbiasa dengan Recycle Bin. Semua file dan folder yang Anda hapus dikirim ke sini. Dan jika masih dibutuhkan, Anda dapat mengembalikannya ke lokasi semula.Pada Android, fitur ini tidak ada. Jadi setiap kali Anda menghapus apa-apa, ya langsung hilang selamanya. Jika Anda tidak sengaja menghapus gambar atau file di ponsel atau tablet Android-mu, silahkan ucapkan selamat tinggal!Tapi fitur sebenarnya dari Recycle Bin dapat dignakan pada perangkat Android. Ada aplikasi pihak ketiga yang tersedia di Play Store. Salah satunya adalah Dumpster.App keluaran Baloota ini bekerja seperti recycle bin pada komputer Anda. Artinya, Anda akan dapat memulihkan file gambar, musik, video dan file jenis lain yang telah dihapus. Jadi, jika Anda tidak sengaja menghapus sesuatu, Anda tidak perlu panik lagi.

Berikut adalah cara untuk membuat fitur Recycle Bin di Android dengan
Dumpster.1. Download dan instal Dumpster dari Play Store di ponsel atau tablet Android Anda.2. Setelah terinstal, buka aplikasi dan Accept 'Terms and Conditions'.


 


3. Pada halaman pengaturan awal, pilih semua jenis file yang ingin Anda simpan di dumpster jika telah dihapus dan tekan tombol 'Next'.

 


Note: Jika perangkat Android Anda telah di root, Anda dapat mengaktifkan pilihan "Izinkan Akses Root" agar aplikasi berjalan lebih baik.

4. Sekarang Dumpster sudah dikonfigurasi untuk menyimpan semua item yang dihapus dari perangkatmu. Jika Anda tidak sengaja menghapus file Anda, aktifkan aplikasi Dumpster untuk mengembalikan file yang dihapus, pilih file tersebut dan tekan 'Restore'. Nah, item yang di restore akan muncul lagi.
 


 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menambahkan fitur Recycle Bin di Perangkat Android"

Post a Comment