Cara Mengirim Email Gmail Secara Terjadwal

Gmail adalah layanan email Google menawarkan surat elektronik yang handal dan merupakan salah satu layanan email gratis yang banyak digunakan. Tapi ada satu hal yang tidak dapat dilakukan, yaitu tidak dapat mengirim email secara terjadwal. Kadang-kadang ini diperlukan terutama bagi Anda yang memiliki beragam kebutuhan dan persyaratan bervariasi.


Namun, Anda dapat menambahkan kekurangan ini dengan menginstal add-on untuk browser. Untuk itu, ada sebuah add-on yang dapat digunakan dengan nama Boomerang. Berikut ini akan cara untuk menginstal dan menggunakan PCplus menggunakan Firefox. Adapun browser lain, metode yang digunakan memiliki cara yang jauh berbeda. Berikut adalah langkah-langkahnya:


1. Kunjungi www.boomeranggmail.com dan klik
Add this to your Gmail. Selanjutnya, Anda akan ditawarkan untuk menginstal aplikasi tambahan untuk browser. Klik Allow untuk mengijinkan. Konfirmasi jendela instalasi add-on akan muncul dan klik intall Sekarang. Lalu akan disarankan untuk me-restart browser. Jika Anda belum login ke akun Gmail Anda, add-on akan menyuruh untuk login. Jika sebelum pernah log on, secara otomatis setelah instalasi add-on, Anda akan diarahkan ke halaman email Anda.

2. Pada halaman email, klik Compose untuk membuat email baru. Membuat proses dengan mengirim e-mail seperti biasa untuk memasukkan isi, alamat penerima, judul, dan lampiran (jika ada).


3. Di bagian bawah ada pilihan
Send Later. Pilihan ini adalah add-on Boomerang yang telah diinstal. Jika opsi ini berarti tidak ada proses instalasi tidak berhasil dan Anda harus mencoba lagi sebagai langkah pertama yang kita tampilkan.
 

4.
Disebelah pilihan Send Later beri tanda centang pada Boomerang this. Add-on akan menampilkan konfirmasi untuk mendapatkan akses ke Gmail yang dengan izin. Klik Accept untuk melanjutkan.


5. Klik pada pilihan kolom In 2 Days dan akan melakukan pilihan yang Anda dapat mengatur berdasarkan template yang ada atau memilih sendiri. Atau bisa mengatur diri sendiri dengan menekan ikon roda Customize Menu.
6. Setelah pengaturan pastikan pilihan waktu yang diinginkan telah benar. Kemudian klik
Send Later dan Confirm, maka Anda membuat email baru akan dikirim setelah waktu yang ditentukan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengirim Email Gmail Secara Terjadwal"

Post a Comment