Cara Mengatasi Smartphone Android Yang Lupa Pola Kunci

Menggunakan pola kunci adalah cara yang paling efektif untuk mencegah orang lain mengetahui data pribadi di smartphone Android. Namun, penggunaan pola kunci dapat menjadi masalah jika pemilik smartphone Android lupa pola yang digunakan. Jadi, bagaimana cara mengatasinya





Ada dua cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi lupa pola kunci di smartphone Android. Cara pertama yang bisa dilakukan dengan menggunakan akun Google. Jika Anda lupa akun Google Anda yang digunakan dalam smartphone Android terkunci, maka Anda bisa melakukan factory reset. Namun, metode kedua akan menghapus semua data dan aplikasi.

Membuka menggunakan akun Google Anda
Setelah lima kali memasukkan sandi atau pola kunci
yang salah, maka Anda akan mendapatkan pesan baru. Ada dua pilihan dalam pesan, "Next" dan "Try Again". Pilih "Next", dan akan muncul dua pilihan untuk membuka smartphone. Pilihan pertama dengan menjawab pertanyaan sekuritas dan pilihan kedua adalah dengan menggunakan akun Google. Jika Anda lupa pertanyaan keamanan Anda, maka Anda dapat masuk menggunakan akun Google Anda. Kemudian Anda akan diarahkan untuk memilih pola kunci baru dan kemudian Anda dapat membuka pola baru.


Membuka tanpa akun Google
Jika Anda lupa akun Google Anda atau karena smartphone Android yang terkunci tidak terhubung ke Internet, maka Anda dapat melakukan factory reset. Pertama mematikan smartphone Android yang terkunci, kemudian tekan tombol volume yang atas dan tombol power(cara ini berbeda pada tiap HP) sampai muncul logo android. Ketiga atau kedua tombol harus ditekan secara bersamaan untuk memunculkan
Android recovery system.
Pilih
wipe data atau factory reset pada Android recovery system. Setelah reset pabrik selesai, maka Anda akan diarahkan kembali ke Android recovery system. Kemudian pilih reboot, maka smartphone akan restart dan Anda tidak akan lagi diminta memasukkan pola untuk mendapatkan akses ke smartphone. Semoga berhasil!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengatasi Smartphone Android Yang Lupa Pola Kunci"

Post a Comment