Tips Mengaktifkan Fitur Undo Send di Gmail



Selama ini Anda pasti beberapa kali mengalami salah mengirim email ke alamat tertentu, baik karena sengaja masih memasukkan cc ke sebuah alamat email, terlalu terburu-buru untuk memilih alamat email yang disarankan atau salah dalam mengetikkan alamat email. Jika isi email menggunakan bahasa non-formal dan dikirim ke mitra atau pelanggan dari perusahaan tempat Anda bekerja, maka akan menjadi masalah besar bukan?
Untuk mengatasi masalah tersebut, Google akhirnya merilis sebuah fitur yang telah lama ditunggu-tunggu yaitu Undo Send. Anda mungkin telah menebak kegunaan dari namanya, fitur ini akan memungkinkan pengguna untuk membatalkan pengiriman email yang sudah dikirim.
Fitur ini statusnya cukup lama sebagai fitur eksperimental di Google, yaitu sejak 2009. Sebelumnya, opsi ini hanya dapat diakses oleh pengguna dari Gmail Labs, sekarang fitur Undo Send akan bisa dimanfaatkan oleh semua pengguna Gmail.

Untuk mengaktifkannya, Anda bisa membuka halaman Settings lalu segera cari opsi yang bertuliskan Undo Send (terletak di bawah opsi Send and Archive). Setelah menemukan opsi Undo Send, lalu segera centang kotak yang tersedia sambil tentukan durasi waktu pembatalan pengiriman email dari 5 - 30 detik. Mudah sekali bukan?

Untuk mengaktifkannya, Anda dapat membuka halaman Pengaturan dan cari pilihan yang bertuliskan Undo Send (terletak di bawah pilihan Send and Archive). Setelah menemukan pilihan Undo Send, maka centang kotak yang tersedia dan tentukan durasi waktu pembatalan pengiriman email 5-30 detik. Mudah bukan?



Sekarang tidak perlu kawatir ketika salah dalam mengirim email, tapi sebelum mengirim pastikan dulu apakah alamat email yang dituju sudah benar.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Mengaktifkan Fitur Undo Send di Gmail"

Post a Comment