Laptop Microsoft Surface Pro 4 Boros Bahkan Ketika Mode Sleep? Ini Penyebabnya




Microsoft akhirnya resmi mengedarkan laptop hybrid Surface Pro 4 & Surface Book, dan banyak pihak yang meyakini bahwa apa yang dihadirkan oleh Microsoft dalam kedua produk tersebut telah mengilhami Apple untuk menirunya di iPad Pro. Namun sayang perilisan kedua produk tersebut diwarnai sedikit masalah: sejumlah pengguna mengabarkan bahwa laptop Surface Pro 4 dan Surface Book mereka sangat boros baterai, bahkan ketika laptop sudah dalam mode sleep atau standby.
Setelah diselidiki, sumber masalah berasal dari fitur Windows Hello. Hal ini disampaikan oleh salah seorang pengguna di halaman forum milik website resmi Microsoft; menurut penelusurannya, tiap kali dirinya mengaktifkan fitur Windows Hello, maka daya tahan baterai untuk mode standby cuma selama 5 tahun. Namun ketika fitur tersebut dimatikan, laptop bisa bertahan sampai 87 jam dalam mode standby.

Untuk menonaktifkan fitur tersebut, langsung saja buka Start Menu > klik foto akun pengguna yang dipakai atau ketik Accounts di Cortana lalu tekan Enter > pilih opsi Change account settings > pilih Sign-in options > matikan opsi Windows Hello sebagai opsi untuk sign-in. Microsoft kemungkinan bakal segera merilis update software untuk membenahi bug yang menyebabkan Windows Hello begitu boros baterai.

Opsi lain untuk menghemat baterai adalah melakukan penyesuaian di opsi power, dimana Anda bisa mengubah sleep menjadi hibernate. Satu perangkat lain yang tak kalah penting adalah menjalankan perintah 'powercfg /sleepstudy' lewat akun admin guna mengetahui apa saja yang dilakukan laptop ketika berada di mode sleep, terutama untuk mengetahui apakah prosesor masih bekerja penuh ketika Anda memakai mode sleep.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Laptop Microsoft Surface Pro 4 Boros Bahkan Ketika Mode Sleep? Ini Penyebabnya"

Post a Comment