Cara Membuat Lock Screen di Windows 10


Sejak dirilis sekitar satu bulan lalu, hingga hari ini Windows 10 sudah dipakai di lebih 75 juta PC. Windows 10 hadir dengan berbagai fitur baru, termasuk memiliki cara baru untuk membuat lock screen. Cara membuat lock screen di Windows 10 berubah total. Belum mengetahui cara membuat lock screen di Windows 10?

Untuk membuat lock screen di Windows 10 Anda bisa membuka "Settings" lalu memilih "Sign-in Option". Di bagian "Sign-in Option" terdapat tiga cara berbeda untuk membuat lock screen, yang pertama menggunakan password dengan angka dan huruf, cara kedua menggunakan PIN seperti nomor ATM dan cara yang terakhir menggunakan sebuah gerakan/gesture.
Menggunakan PIN
Untuk membuat lock screen menggunakan PIN, caranya pilih tombol "Add" di bawah PIN pada menu "Sign-in Options". Perintah yang muncul selanjutnya adalah "Verify your Account". Setelah Anda memasukkan password Windows Login, lalu Anda akan dapat memasukkan PIN. Masukkan PIN di setiap kotak, lalu tekan "Continue". Jika Anda log off, maka selanjutnya Anda harus memasukkan PIN untuk mendapatkan akses ke Windows 10.
Picture lock screen

Pilih salah satu gambar yang ingin Anda gunakan. Buka "Add a Lock Picture," lalu Anda akan diminta untuk memasukkan password Windows. Selanjutnya pilih "Choose a New Picture," lalu buka folder tempat Anda menyimpan gambar yang ingin Anda gunakan sebagai lock screen. Setelah gambar Anda atur, selanjutnya Anda harus mengaktifkan gerakan/gesture.

Anda bisa mengatur click-and-drag gesture atau bisa click sebuah titik di gambar. Apapun cara yang Anda pilih, sebaiknya anda menggunakan cara yang mudah diingat tapi tidak mudah ditebak orang lain. Langkah selanjutnya sekaligus sebagai langkah terakhir adalah mengkonfirmasi gesture yang Anda buat. Kini Anda bisa log in ke Windows 10 menggunakan gesture pada lock screen.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Lock Screen di Windows 10"

Post a Comment