Cara Membersihkan Layar Sentuh Gadget

Kebersihan layar pada gadget adalah hal yang harus diperhatikan, karena jika layar gadget kotor maka akan menggangu aktivitas saat melakukan sesuatu dengan gadgetnya. Dan jika erlau kotoh akan mengganggu kesensitifan layar sentuh dari gadget itu sendiri. Karena layar sering digunakan/disentuh maka kotoran dari tangan banyak yang menempel pada layar.


Berikit ini adalah cara tepat membersihkan layar sentuh gadget.
 

1. Siapkan alat-alat yang dibutuhkan seperti kain berserat kecil, kain yang bertekstur lembut, dan air suling atau cairan khusus pembersih layar sentuh. Jenis kain ini biasanya bisa Anda dapat di toko kacamata atau bila Anda punya Anda bisa memakai kain khusus lap kacamata.
Cara Membersihkan Layar Sentuh Gadget


2. Selanjutnya, matikan perangkat Anda terlebih dahulu, selain lebih aman, kotoran akan lebih mudah terlihat pada saat layar mati.
Cara Membersihkan Layar Sentuh Gadget


3. Dengan kain kacamata yang kering gosoklah seluruh permukaan layar sentuh dengan gerakan memutar kecil-kecil. Lalu lanjutkan dengan membasahi kain katun lembut dengan cairan pembersih sedikit saja dan ulangi gerakan gosok memutar seperti menggunakan kain kering tadi.
Cara Membersihkan Layar Sentuh Gadget 
Cara Membersihkan Layar Sentuh Gadget

4. Terakhir, gosok lagi seluruh permukaan dengan kain kacamata yang kering pelan-pelan dan jika masih ada bagian yang terlihat basah biarkan saja kering dengan sendirinya.

Cara Membersihkan Layar Sentuh Gadget


Dalam membersihkan layar ada beberapa hal yang tidak disarankan seperti di bawah ini:

1. Menyemprotkan cairan pembersih langsung ke layar tidak disarankan karena ada kemungkinan air akan mengalir menuju lubang ke dalam perangkat yang tentunya akan merusak perangkat Anda.

2. Jangan gunakan sembarang kain atau kertas tisu sebab kertas tisu berbahan dasar serat kayu yang tentunya akan menggores lapisan layar sentuh.

3. Menggunakan cairan pembersih mengandung asam tidak disarankan karena akan merusak lapisan layar sentuh.

4. Jangan menggosok atau menekan terlalu keras saat membersihkan layar sentuh.
Sehabis membersihkan layar tidak ada salahnya bila kita juga membersihkan kain-kain yang kita pakai tadi agar menjadi nyaman bila digunakan lagi nantinya. Rendam dan kucek ringan dalam air sabun, bilas lalu jemur. Ingat, kain jenis ini jangan diperas karena akan rusak.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membersihkan Layar Sentuh Gadget"

Post a Comment